Monday, November 30, 2009

Kembang Teleng



Adalah sejenis tanaman perdu yang tumbuh merambat pada tanaman lain (sebut saja tanaman induk), dan sepertinya bukan tanaman parasit, mengingat banyak ibu yang menanam dan memeliharanya di pot-pot di pekarangan rumah mereka.  Lokasi tumbuh yang paling ideal adalah di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. 
'Kembang Teleng' sendiri adalah nama yang poluler dikalangan para ibu di sekitar tempat saya tinggal saat ini (seputaran Paseban-Jakarta Pusat).  Konon, tanaman ini dapat digunakan untuk membersihkan mata bayi.  Caranya yaitu dengan merendam beberapa kuntum bunga pada segelas air matang dan dibiarkan beberapa saat sampai warna air berubah menjadi kebiru-biruan.  Air tersebut dapat langsung diteteskan pada mata bayi atau bisa juga diusapkan dengan bantuan kapas.

*menggunakan pulpen Pilot-Zaraza Gel 0,5 dan Sakura-Koi watercolor.  sketsa dilakukan di warung samping TK Mayanda, sambil menunggu anak saya pulang sekolah

1 comment:

Mas Christ said...

Kami menyediakan berbagai macam kebutuhan anda mengenai kembang Teleng /Bunga Teleng
1. Bibit benih (Biji) yang dikemas dan berisi : 100 biji, 200 biji dan 500 biji atau lebih banyak lagi sesuai dengan permintaan/kebutuhan anda.
2. Bunga Teleng kondisi segar (baru dipetik dari pohon) dalam kemasan berisi 75 bunga, 100 bunga, dan 200 bunga, atau lebih banyak lagi sesuai dengan permintaan/kebutuhan anda.
3. Bunga Teleng yang sudah dikeringkan dalam kemasan, berisi 200 bunga kering, 400 bunga kering, dan 500 bunga kering, atau lebih banyak lagi sesuai permintaan/kebutuhan anda.
4. Bibit pohon kembang teleng yang belum berbunga, usia pohon antara 2 – 3 bulan dengan ketinggian 15 cm- 30 cm
5. Pohon Kembang Teleng yang sudah berbunga dan bunga bisa langsung anda petik sendiri.
Silahkan bagi yang berminat dan ingin segera memiliki, hubungi kami melalui telepon/SMS ke nomor :
081384824904
BB :
KC Nursery
Christo

DAPATKAN BERBAGAI MACAM KHASIAT DAN KEGUNAAN KEMBANG TELENG DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI ANDA….