Sunday, November 15, 2009

STASIUN KAMPUNG BENDAN, MANGGA DUA JKT



Menjelang sore, setelah hampir setengah hari melakukan market survey di ITC Mangga Dua Jakarta Pusat. Saya menyempatkan diri untuk ‘menengok’ lintasan keretapi yang letaknya tidak terlalu jauh dari ITC, tetapi untuk menuju ke tempat tersebut dengan membawa motor cukup sulit apalagi kami tidak mengenal daerahnya. Setelah melalui jalan setapak padat penghuni dan berkali-kali bertanya kepada penduduk, sampailah kami ke tempat tujuan.
Tepat di ujung gang terdapat dua jalur keretapi stasiun Kampung Bendan. Diantara kedua jalur kereta terdapat sebuah bangku kecil yang sepertinya sengaja diletakkan sebagai tempat duduk atau sekedar menikmati suasana. Ini merupakan tempat yg cukup berbahaya bila siang hari saat jam keretapi lewat. Saat saya datang, beberapa anak sedang bermain di bangku tersebut. Melihat hal ini saya putuskan untuk menskets suasana dengan objek utama stasiun yang secara kebetulan sangat pas sudut pandangnya.
Saya sadar bahwa tempat dimana saya duduk cukup berbahaya, terlebih saat keretapi lewat. Situasi ini menjadikan saya kurang nyaman dalam menskets. Saya hanya mampu menyelesaikan garis besarnya saja, sedang finishing-nya saya lakukan setelah tiba di rumah. Bayangkan, kurang dari satu jam terdapat 6 keretapi yang lewat, baik dari arah depan dan belakang saya. Bersyukurlah saya karena kereta tidak lewat secara bersamaan!
Berikut foto-foto dan skets yang saya buat…

1 comment:

Sebastianus Olaf said...

"Bersyukurlah saya karena kereta tidak lewat secara bersamaan!"

saya baru ngerti setelah liat gambarnya.
hahaha..
like it (pic nya)

-olaf-