Sunday, February 7, 2010

Stasiun Jatinegara



Stasiun Jatinegara dulunya bernama Stasiun Meester Cornelis (seorang guru agama Kristen yang berasal dari Banda, Maluku)
Stasiun ini merupakan salah satu pintu masuk Jakarta dari arah Timur (Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY)

Pertama kali saya datang ke Jakarta, di stasiun jatinegara inilah saya turun dan menginjakkan kaki pertama kalinya dengan menggunakan jasa transportasi kereta api senja utama semarang. Selain KA Senja/Fajar Utama Semarang kadang saya juga menggunakan jasa kereta api dari kelas yang berbeda, seperti KA Tawang Jaya untuk kelas Ekonomi, KA Senja/ fajar Utama untuk kelas bisnis, KA Argo Muria, Argo Sindoro dan KA Kamandanu (sekarang sudah tidak ada).

Ada sesuatu yang baru di Stasiun Jatinegara saat ini yaitu tampak mulai berbenah dengan memperbaiki beberapa sisi stasiun dan penertiban beberapa kios2 pedagang yang ada di dalamnya sehingga tampak lebih menarik dan bersih, tidak seperti sebelumnya yang terlihat kotor dan kumuh...., semoga dengan adanya pembenahan beberapa fasilitas stasiun dapat membuat nyaman para pengguna jasa kereta api yang lewat stasioun ini.

Sketsa ini saya buat dalam dua sesi, yang pertama pada hari sabtu tanggal 30 Januari 2010  sekitar jam 06. 10 - 06.20 wib dan di lanjutkan pada hari sabtu tanggal 06 februari 2010 jam 11.15 sampai selesai.

No comments: