Tuesday, March 9, 2010

SKETSA PAK FREDDY SOFIAN BAGIAN 1

Pak Freddy Sofian merupakan seorang sketser senior, beliau sangat respek terhadap IS yg secara nyata berjuang untuk kemajuan seni sketsa di Indonesia. Berikut email yang sy terima dari beliau:
Mas Dhar
Maaf agak terlambat mengirim foto sket saya, ini beberapa sket yg saya scan.
akan saya coba memotret beberapa sket saya yg masih ada dan juga didalam sketch book.
Yang saya kirim ini adalah sket ditahun 1993 sewaktu saya di Eropa. Saya jalan ke-mana2 selalu membawa sketch book, tinta, spidol atau pinsil.
dimana saya duduk istirahat sambil membuka buku sket dan mulai memandang yg mana saya akan merekam suasana disekitar itu. Asyik bagi saya.
Selesai menyeket dan istirahat lalu jalan lagi mengeliling mencari objek yg patut disket. Saya suka gedung2 lama yg di Eropa, karena sangat artistik dari segi arsiteknya, banyak ornamen2 dipilar, pintu yg antik, jendela besar, wah secara visual banyak cela2 patut direkam diatas kertas atau dicanvas.
Saya senang berkenalan dgn anda dan kawan2 yg ada di IS. Ternyata sketcher2 masih banyak. Mari kita sama2 menggalakan sketch dan harus pameran bersama atau tunggal. Sket tidak rendah value dari pada karya seni yg lain. Kita tunjukkan bung !
Sekian dulu
Salam Sketch

Freddy Sofian


Berikut beberapa karya sketsa Pak Freddy Sofian









No comments: