Saturday, July 9, 2011

sebelum liburan usai

hari ini adalah hari sabtu terakhir sebelum liburan sekolah selesai. dari pagi saya sudah keluar rumah untuk menyelesaikan urusan ini-itu. agak siang, di teras rumah teman saya -setelah selesai semua urusan- saya keluarkan drawing pen, cat air, dan buku sketsa cacahgori andalan. objek sketsa saya adalah hotel novotel yogyakarta. dari sisi belakang tentu saja, karena rumah teman saya berada di perkampungan sebelah utara hotel novotel ini. menurut teman saya, dulu sering ada bola golf dari hotel yang nyasar ke genteng rumah penduduk sekitar. setelah warga protes, barulah frekuensi bola golf nyasar berkurang, hehe..


hotel novotel dari arah utara. objek yg menantang. kenapa menantang? karena harus mendongak, dan menantang matahari. jogja cerah sekali hari ini.. :)

pulang ke rumah, saya sengaja lewat jalan malioboro. karena belum puas mensketsa, saya berhenti dan parkir motor di dekat pasar beringharjo. saya tertarik dengan payung-payung milik pedagang di depan pasar. sketsa dari seberang jalan. agak lama gambarnya. jalanan ramai, banyak bis lewat. berkali-kali pandangan terhalang. dan tentu saja cerah (baca: panas) sekali matahari jogja hari ini. dan sepertinya saya salah kostum. celana pendek dan kaos lengan pendek bukanlah kostum yang tepat untuk hari ini. saya dapat membayangkan betapa eksotisnya kulit saya.. :P


pasar beringharjo dari jalan malioboro. maaf perspektif berantakan, efek dari kepanasan tampaknya (alasan).

0.3 drawing pen & watercolor on A6 cacahgori sketchbook

No comments: