Sunday, August 19, 2012

The Eid 1433 H

MAKAN MAKAN
Mari kita bahas dari yang terenak dan tersedap dulu di upacara Idul Fitri 1433 H kali ini. Apa lagi kalau bukan "makanan". Kali ini di rumah saya disediakan Opor, Rendang, Sambal Goreng Ati + Pete, Semur (Arah Jarum Jam). Biasanya kita makan masakan ini menggunakan ketupat, tapi kali ini menggunakan lontong, dengan alasan lebih praktis.

MASJID


Masjid Darussalam adalah salah satu masjid yang memiliki kenangan untuk saya, dulu saya bermain di halaman masjid ini sewaktu saya masih kecil. Masjid ini sepertinya tidak ada perubahan dari dulu, termasuk pada bagian kubahnya, sewaktu kecil saya pernah bingung "kok masjid ini kubahnya ngga berbentuk bola seperti kubah umumnya ya ?" ahahaha. melihat kubahnya tetap begini saya jadi ingat dulu.


TAKBIRAN


Banyak sekali barisan "shaf" kali ini di halaman masjid. dan satu yang memancing mata saya adalah salah seorang yang duduk diatas kursi rodanya tapi tetap lantang meneriakan takbiran
 
KHOTBAH

Saya ngga denger betul khotbah yang dibicarakan, yang pasti intinya "jangan ikuti langkah setan" ya hahaha saya tahu itu adalah nasehat yang ngga pernah "mati" dari lahir sampai mati. Khotibnya juga banyak menyinggung soal sejarah Islam tapi terlalu banyak menyalahkan barat. ayolah jangan salahkan perkembangan. ya dulu Islam sempat menguasai 2/3 belahan dunia, tapi semua sisi dunia terus berkembang. bukan salah barat atau siapapun, mereka bergerak untuk idealnya mereka masing-masing.

Setelah Sholat ied selesai saya pulang melalui jalan yang berbeda, kita bersalam-salaman dengan para tetangga, ngobrol-ngobrol sambil makan-makan kudapan dan teh hangat. lalu saya sempat bertemu teman saya dari SMP (Silmy Kamila) yang lama ngga ketemu padahal tetanggaan. Sekitar sore saya baru pergi kerumah saudara saya untuk saling bersalam-salaman.

Karena tadi kita sudah bahas yang enak-enak, sekarang yang paling ngga enak.
Ya, Handphone anda akan terdengar berisik karena bunyi terus. Inilah yang paling saya benci, disaat saya sedang berinteraksi secara langsung saya juga harus ngobrol di HP ! tapi itu adalah konsekuensi HP dan keakraban lingkar hubungan antar manusia. Enjoy it !



SELAMAT LEBARAN DAN SELAMAT LIBURAN YA, YANG MUDIK JUGA HATI-HATI DI JALAN, JAGA EMOSI KARENA NGGA HANYA KAMU YANG KENA MACET.

SEMUANYA MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Nugraha Pratama
@agapratama

No comments: