Wednesday, September 5, 2012

Koffie Oentoek Toean dan Njonja Semoewa




Kopi Tiam Oey, pertama kali saya datang ke cabang Sabang. Saya langsung jatuh hati dengan tempatnya. Mengangkat tema peranakan yang kental dengan perkawinan budaya Melayu dan Cina. Suasana ini yang selalu membawa saya untuk memesan menu Kopi Soesoe Indotjina Panas. Saya ngga pernah memesan menu minuman lain selain ini. Suasana ini selalu membuat saya seperti tidak ngopi di restoran, melainkan ngopi di rumah nenek.

Kali ini Kopi Tiam Oey buka di dekat rumah saya di Bekasi, persis di depan Kalimalang (Depan komplek Bumi Satria Kencana), langsung saya pesan menu andalan saya ini. menghabiskan kerjaan semalam suntuk, sambil menggambar menu pesanan saya.

Kopi Soesoe Indotjina Panas ini mungkin lebih dikenal dengan kopi yang disajikan seperti kopi vietnam. menggunakan vietnam drip (saya sebutnya kopi lambat), kopi, dan condensed milk. disajikan diatas piring porslein kecil yang menggunakan corak peranakan. Kopi ini bebas ampas karena pembuatan kopi dengan drip membuat ampas tersebut tersaring. Akan lebih mantap bila ditemani sepiring pisang goreng.

Toko kopi ini buka sampai tengah malam dan harga yang cukup terjangkau. Selamat mencoba :)

-Nugraha Pratama
@agapratama

No comments: