Wednesday, December 7, 2011

Mendokumentasikan Acara ON|OFF dalam Sketsa

ON|OFF adalah sebuah acara besar yang digelar untuk pengguna jejaring sosial pada hari sabtu 3 Desember 2011 di Rasuna Epicentrum Jakarta. Saya berkesempatan hadir pada acara itu untuk memenangkan tiket masuk gratis dari sebuah kuis.

Beberapa tokoh dan artis tampak disana. Anis Baswedan--pelopor gerakan Indonesia Mengajar memberikan semacam sambutan di atas stage--beberapa menit setelah acara dibuka. Saykoji, raper berkepala botak juga hadir. Pandji dengan Stand Up Comedy Indonesianya, dan masih banyak lagi.



Suasana atau stage area dan sekitarnya yang saya rekam dalam sketsa. Posisi pengambilan gambar dari lantai II.

Tampak pula beberapa komunitas seperti Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC), Blogger Depok (D’Blogger), Blogger Bogor (Blogor), Kartu Net, Nulisbuku.com, Gantibaju.com, Internet Sehat, dsb. Sementara yang berupa produk ada dari Nokia Ice (Nice), Cocacola, Acer, Axis, dan masih banyak lagi. Mereka berada di samping kanan, kiri dan depan panggung baik di lantai dasar maupun di lantai atas.

Kelihatan meriah dan berwarna-warni, namun menurut hemat saya tidak seperti acara pesta blogger di tahun-tahun sebelumnya. Sekedar Informasi bahwasanya sebelum acara ON|OFF ada juga acara yang tak kalah besar khusus bagi blogger Indonesia—disponsori oleh XL yakni “Blogger Nusantara”. Digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa bulan sebelumnya.

Saya bertemu dengan beberapa blogger dari luar kota yang selama ini hanya ada di dunia maya. Seperti biasa mereka ramah dan selanjutnya kita bercerita kesana kemari. Bahkan sebagian dari mereka menyempatkan diri menemani saya saat membuat sketsa ini.



Semua sketsa dibuat dengan media tinta di atas kertas.

Salam Sketsa

Antown

1 comment:

Unknown said...

pengen belajar gambar sketsa